back to top

Format Painter - Mengkloning format

Tutorial Excel ini menerangkan bagaimana cara mengkloning format painter dari sebuah cell pada cel-cel yang lain pada excel 2013.

Menu format painter memungkinkan kamu untuk mencopy / mengkloning format dari sebuah cell pada cel-cel yang lain yang kita pilih .
Ini adalah cara tercepat untuk memformat sebuah cel tanpa harus melakukan format manual lewat menu seperti untuk mencopy formatting, alignment, font, border, dan patterns dari sebuah cells.

Perhatikan cara berikut ini :

Pertama, pilih cell yang ingin kita copy formatnya, pada contoh ini yang akan kita copy adalah format dari cell A3. kemudian Select menu HOME tab kemudian klik / pilih Format Painter button pada Clipboard group.



Kemudian arahkan kursor pada cell-cell target. Jika satu cell saja cukup langsung klik cell tersebut, tapi jikan ingin pada sekelompok cell maka klik cell tujuan sabil ditahan klik-kanan mouse dan bok sejumlah cell tujuan.



lihat hasinya



Catatan : Jika kamu ingin mem-format painter beberapa lokasi dari cell-cell yang berbeda-beda letaknya, cukup dengan mengklik Format Painter button   2x (klik klik), kemudian kamu tinggal klik di cell-cell mana saja yang kamu suka.



Sumber : https://www.techonthenet.com

Highlite
Feedback

shipping

0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
excel.web.id Allright reserved.
Proudly by Blogger
cart
0 items in cart